Ketawa Orang Indon

Tetiba habis pulang kantor jadi pangling. Terutama setelah membaca chat dari temen kerja yang bisa dibilang sebagai ‘bos’. Sebelumnya ku minta maaf ke dia, karena skip sesuatu. Eh dia balasnya hanya “ahahahahahahahaha”. Itu ketawa kan? iya harusnya. Tapi karena haha nya panjang dan dimulai dari huruf a, seakan itu kayak ketawa gak ikhlas. Tau kan, cewe-cewe sosialita yang suka jutek kalo ketawa? Ya ku ngebayanginnya mirip-mirip gitu lah.

Hahahahahahaha gak penting banget Fayed. Gitu aja kok dipikirin. Mending mikirin, kok bisa orang Indonesia ketawanya ada banyak jenis,  hihihi. Lah sama aja gak pentingnya hehehehehe. Tapi seriusan, ketawa negeri kita aneh-unik-bikin ngakak-gak jelas. Apalagi kalau udah di game, di web semacam 1CAK, di official akun retjeh, di grup para jomblo kesepian, di percakapan orang yang sok kenal sok dekat. lol.

~~

WKWKWKWKWKWK
Ketawa ini yang paling ikonik, paling orijinal, dan paling Indonesia. Negeri kita bahkan dicap sebagai WKWK Land sama asing dan aseng. Ketawa ini sudah universal banget penggunaannya. Awalnya memang sih digunakan sebagai ekspresi ketawa ngakak, tapi lama kelamaan bisa juga dibungkus ke dalam ketawa ngeledek (waks), ketawa ngenes (wk), ketawa kecewa (wakwaw), ketawa normal (wkwk), ketawa bocah gila (wowkowkowkwo), ketawa tergilanya bocah gila (wkokaowkaoakaw), ketawa tergilanya bocah gila dan alay (WKaokwoKAWOkOKWAOKwaoKWAOkaoka).

Seriusan, coba pikirin deh, kok bisa negeri kita ketawanya seunik itu ya jajajaja. Aduh saya malas nulis ketawa orang Indonesia yang lain. Kayaknya yang di atas sudah jelas-jelas mewakili semuanya. Huehuehehe.

Leave a Reply